memasang klep fu
supaya tidak brisik
Kebanyakan mtor satria fu apabila sudah berbunyi agak
lumayan dalam perbaikanya
Apalagi lo sudah penah ganti klep apalagi yang mitasi
seringnya kepanjangan. Dan apabila di pasang
Terus motor susah dihidupkan.
Dan apa bila kependekan motor kalau bunyi akn kemletek
terutama bagian klep atau silinder head.
Untuk mengatasi itu semua, aku akan membagikan caraku untuk
mempermudah dan mempercepat
Supaya dalam penggantian klep terutama pada motor satria fu
tidak bolak balik bongkar.
Pertama kita mengukur panjang klep asli dengan yang baru
apalagi klep mitasi pasti akan berbeda.
Setelah diukur dan ternyata panjang klep yang baru kita
harus mengganti sim klep yang lebih tipis.
Apabila lebih pendek kita harus menggantinya simklep
sebaliknya yang lebih tebal.(klep tidak disekur)
Untuk pemasangan klep
baru dan harus disekur dulu.
Setelah klep disekur kita pasang dan ukur dengan fuler untuk
lebih akurat.
Untuk klep aut : 0,25-0,30
Untuk klep in : 0,20-0,25
Cara mengukur
Kita pasang di bawah dulu jangan disatukan dengan mesin.
Pasang semua klep dan pasang juga pengikatnokenya.apabila
sudah posisi kencang baru kita ukur dengan fuler
Apabila belum mencpai batas ukuran bongkar lagi dan cari
cara supaya klep benar benar pas.
Terimakasih semoga berhasil. Jangan pernah bosen atau jenuh
apabila menemukan hal hal yang sulit.
Karena itu semua akan memberikan pengalaman yang lebih dalam
untuk kita.
No comments:
Post a Comment